"Mengajar sambil Belajar Sepanjang Hayat"

Menu Baru

Jika Kamu Guru, Perbaiki Niatmu...!

Salam Hangat Bagi para guru dimanapun anda berada..,Guru adalah profesi yang sangat mulia. Karena gurulah yang membuat seseorang bisa menjadi presiden, jadi politisi, jadi profesor, jadi pengusaha dan lain-lain. Terlebih lagi guru SD, sungguh sangat besar jasanya bagi kita semua. Tanpa beliau, tidak sedikit orang yang buta huruf dan kehilangan etika. 
Karena, guru SD lah yang mengajari kita membaca dan menulis serta bernyanyi sebelum ada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/ Play Group Maupun TK. Kemudian, guru SD juga yang mengenalkan kita budi pekerti luhur, sopan santun, dan saling menyayangi sesama. 

Alhmdulilah perhatian pemerintah yang semakin baik kepada nasib guru, dengan adanya sertifikasi berupa tambahan penghasilan dan istilah guru yang berubah menjadi guru profesional seharusnya mampu mengubah paradigma bahwa guru adalah sebuah profesi dengan demikian mengajar tidak lagi dianggap sebagai pekerjaan melainkan sebagai ibadah.

"Kalau seorang guru sudah bisa menjadikan mengajar sebagai profesi maka ia akan berkerja dengan berlandaskan ibadah. Tapi kalau dia menganggap mengajar itu sebagai pekerjaan maka ia tidak mencapai kepuasan dalam melaksanakan aktivitas mengajar itu," 

Karena jika profesi, berarti guru mengajar seharusnya dalam rangka beribadah, bukan dalam rangka untuk bekerja dan mendapatkan hanya sebatas gaji perbulan saja.


Tag : OPINI
0 Komentar untuk "Jika Kamu Guru, Perbaiki Niatmu...!"

Back To Top